Cara melihat tampilan penuh template mobile via opmin

Berbagi pengalaman lagi nih buat kawan-kawan blog mobile karena sebuah pertanyaan datang dari seorang kawan tapi mohon maaf mungkin telat reply karena biasalah kang bagas tidak punya jadwal tetap updat artikel hehe.... Dan ini jawaban untuk pertanyaan sobat 'Bagaimana akang membuat template autowindow menggunakan hp sedangkan untuk melihat tampilan pc nya gimana?' Wah pasti sobat juga berpikir bagaimana bisa menyesuaikan tampilan full hanya menggunakan hp mungkin pemikiran sobat merasa tidak mungkin/ kang bagas hanya melebih-lebihkan .. Okedeh sebenarnya selama ini saya menggunakan javascript fram untuk mendapatkan tampilan full (meski tidak 100% menyerupai pc tetapi setidaknya kita mendapatkan gambaran tentang penyesuaian lebar template pada resolusi layar monitor lebih lebar)dan pasti sobat juga sudah mengenal javascript ini langsung saja copy script di bawah ini javascript:finderonly= location.href;opmin= prompt('silahkan masukan alamat wap/blog anda', finderonly);browser=prompt ('apa anda tetap ingin melanjutkan? klik ok untuk melajutkan',opmin);if (opmin& &browser) {F1nd='<frameset%20cols= \'*,*\'><frame%20src=\ ''+opmin+'\'/>';F1nd+='' ;F1nd+='</ frameset>';with(document) {write(F1nd);void(close())}} else{void(null) } copy code html Dan cara menggunakannya masuk ke blog yang mau sobat lihat dalam halaman lebar (kususnya untuk template mobile blog) kemudian masukan script di atas di adres bar/ yang biasanya untuk menulis url yang mau kita kunjungi Nantinya akan muncul alert dan isi urlnya dengan url yang mau sobat kunjungi dan tekan ok maka nantinya akan muncul tampilan blog dalam tampilan lebar (fuul sesuai ukuran blog) Namun dengan menggunakan script ini belum sempurna untuk melihat blog dalam tampilan penuh via opmin Langkah ke2 masukan kata 'about:config' ini pada adres bar (bukan adres google search) tanpa tanda kutip / about:config setelah muncul halaman pengaturan cari menu ini 'fit text to screen' jika pada kolom di sampingnya pada posisi yes maka ubah menjadi no Sementara untuk apa guna pengaturan ini? Karena text pada layar ponsel menyesuaikan dengan ukuran layar jadi meski menggunakan javascript di ataspun kurang sempurna karena text post tidak memenuhi bagian main post blog sehingga kurang mirip dengan tampilan pc pada umumnya yang tulisannya menyesuaikan lebar main post.... Jika sudah di setting seperti di atas maka nantinya text tidak lagi menyesuaikan dengan layar ponsel jadi bisa mengukur pas pada saat di buka via ponsel dan pas juga saat di buka via pc jika ingin mengembalikan tinggal atur kembali menjadi yes setelah pengaturan opmin di lakukan ulangi kembali cara pertama dengan mengcopy javascript di atas dan meletakannya di adres bar atau melakukan repres :) Semoga tips ini bisa bermanpaat..


31 komentar:

  1. Pertamax, :D di coba dlu ya kang :D

    ReplyDelete
  2. di coba kang infonya.. iya nich kang kadang kita pengen tau gimana tampilan di PC maklum warnet jauh.. hehe mksh kangdi coba kang infonya.. iya nich kang kadang kita pengen tau gimana tampilan di PC maklum warnet jauh.. hehe mksh kang

    ReplyDelete
  3. @SeMut silahkan kang moga bermanpaat.

    ReplyDelete
  4. @Agusductank hehe iah kang sama saja saya juga gada waktu kewarnet jadi lumayan lah buat nyoba-nyoba

    ReplyDelete
  5. ngiringan ngetes deui ah... :O

    ReplyDelete
  6. Salam. Nice trick. . . Kumaha kbr kang? Kalo ana view via google translate n set mobile di opmin ga di ceklis. Salam. Nice trick. . . Kumaha kbr kang? Kalo ana view via google translate n set mobile di opmin ga di ceklis.

    ReplyDelete
  7. @Kang Bagas96 bagrond tmplatnya keren kang.. Saya ambl kemaren kang...gk pa2 kan?

    ReplyDelete
  8. Ooo.... kitu carana....Ooo.... kitu carana....

    ReplyDelete
  9. @Bukyung™ alhamdllah sae kang sawangsulna?
    Nya trick eta oge sae pisan kang... pisan kang...

    ReplyDelete
  10. @Ilham Zone silahkan saja kang saya tidak keberatan ko..

    ReplyDelete
  11. @Kang Bagas96 Hari pertama Ramadhan sudah berlalu,, moga jalinan silaturahmi semakin erat, saling mendukung dan memaafkan,, moga selalu jaya dengan karya2 kang,. Hari pertama Ramadhan sudah berlalu,, moga jalinan silaturahmi semakin erat, saling mendukung dan memaafkan,, moga selalu jaya dengan karya2 kang,.

    ReplyDelete
  12. saya tidak pernah tahu bagaimana tampilan blog saya di hp coz aku tidak punya medianya, jangan tampilannya berantakan.

    ReplyDelete
  13. saya tidak pernah tahu bagaimana tampilan blog saya di hp coz aku tidak punya medianya, jangan tampilannya berantakan.

    ReplyDelete
  14. gus, ane nyedot yah....

    ReplyDelete
  15. assalamualaikum kang
    met puasa sebelum nya
    mau nanya neh

    aku pake template black mobile v3 karya kang bagas
    namun kalo di buka via hp
    kok tampilan nya masih harus pake ngezoom ya kang
    apa karena ada gaged yang membuat tamgpilan blog q jadi begitu., :(
    hehehe
    mohon pencerahan kang
    neh alamat TKP nya
    www.puisi4u.blogspot.com
    terima kasih wasalam

    ReplyDelete
  16. @Agusductank hehe tidak kerasa dah ke 13 harinya kang moga saja lancar, dan maksih untuk suportnya semoga bisa menjadikan blog ini menjadi lebih baik..

    ReplyDelete
  17. @faceleakz kalau tidak salah di pc pun bisa melihat tampilan ponsel menggunakan emulator.

    ReplyDelete
  18. @αяιє_¢яυтz waalaikum salam met berpuasa juga kang, kalau di lihat sih itu karena gadget yg lebar jadi templatenya kebawa besar sob..

    ReplyDelete
  19. oke makasih penerangane mas
    hehehe
    :)

    ReplyDelete
  20. Salam kenal ,trims ilmunya kang

    ReplyDelete
  21. ikutan blog blogan kang...:)
    saya pemula banget.

    trims banyak triknya kang.

    ReplyDelete
  22. Tambahan mas,klo saya sering pake flyproxy.com trus masukin websitenya,jadi deh.
    Hehe

    ReplyDelete
  23. @Agunk-Cahyo kalau flyproxy kan untuk mengakses url yang di suspened kalau untk menampilkan full view mobile blog tidak maksimah

    ReplyDelete
  24. nempatin Javascript di addres bar apa di Bawah title mas bagas

    ReplyDelete

MOHON DI BACA
Semoga anda adalah pembaca yang baik hati jika berkenan tinggalkanlah komentar untuk saya

1. Gunakan pilih nama/url pada pemilihan nama jika anda tidak memiliki blog
2. Sebisa mungkin jangan menggunakan id anonim atau id falsu
3. Di mohon komentar tidak mengandung sara, saru, spam dan kata-kata yang tidak pantas di ucapkan
4. Jika komentar tidak pantas di tampilkan admin akan menghapus komentar yang sudah ada.
5. Komentar anda merupakan motipasi bagi kelangsungan blog ini.

About blog | Feedback | Rss
Copyright 2009 - 2012 Hak cipta di lindungi UUD
Naik