Setting ukuran lebar shoutmix

Karena seringnya pertanyaan seputar mengatur ukuran shoutmix maka pada kesempatan ini saya langsung menjelaskan pada posting karena sudah banyak yang menanyakan caranya dan sudah saya jelaskan lewat balas pesan di shoutmix

namun entah pengunjung yg bertanya dan saya beri penjelasan itu berhasil atau tidak karena tidak ada lagi pesan di shoutmix ...

Tapi tidak ada masalah semoga tiap penjelasan saya bisa memudahkan sahabat semua dalam memecahkan masalah..

Kali ini saya mencoba menjelaskan cara merubah ukuran tampilan shoutmix

kurang lebihnya script shoutmix seperti di bawah ini:


<!-- Begin ShoutMix -->

<iframe title="cybersunda" src="http://www6.shoutmix.com/?cybersunda" width="100%" height="100%" frameborder="0" scrolling="auto">
<a href="http://www6.shoutmix.com/?cybersunda"><b>creat shoutmix</b></a></iframe>

<!-- End ShoutMix -->




nah cari script width="100%" saya menggunakan 100% agar ukuran lebar menyesuaikan sendiri tapi jika ingin membuat ukurun lebar yang paten ganti angka 100% menjadi ukuran px, misalkan 175px maka hasil penulisannya width="175px"

sementara ukuran 175px bsa kamu sesuaikan dengan ukuran lebar template anda


sementara untuk mengatur tingginya cari scrip ini height="100%" dan seperti ukuran lebar ubah 100% dengan px dan tinggal sesuaikan menurut selera kamu.....

Atau bisa seperti saya yang memberi ukuran lebar tinggi dengan % seperti contoh di atas

silahkan coba dahulu dan di tunggu laporannya hehe...




kategori: Shoutmix tutorial

3 komentar:

  1. :)) , ;)) , ;;) , :D , ;) , :p , :(( , :) , :( , :X , =(( , :-o , :-/ , :-* , :| , 8-} , :)] , ~x( , :-t , b-( , :-L , x( , =))

    ReplyDelete
  2. klo cra ny bkin huruf awal post kya' drop cap gthu gmana ya kang??

    ReplyDelete
  3. @ch¡¡b¡e nanti saya buatkan artikelnya sob..

    ReplyDelete

MOHON DI BACA
Semoga anda adalah pembaca yang baik hati jika berkenan tinggalkanlah komentar untuk saya

1. Gunakan pilih nama/url pada pemilihan nama jika anda tidak memiliki blog
2. Sebisa mungkin jangan menggunakan id anonim atau id falsu
3. Di mohon komentar tidak mengandung sara, saru, spam dan kata-kata yang tidak pantas di ucapkan
4. Jika komentar tidak pantas di tampilkan admin akan menghapus komentar yang sudah ada.
5. Komentar anda merupakan motipasi bagi kelangsungan blog ini.

About blog | Feedback | Rss
Copyright 2009 - 2012 Hak cipta di lindungi UUD
Naik